Chose your way

Cerita berawal ketika waktu saya masih SD.

Ketika guru kelas menanyakan “cita-cita kalian apa?” Langsung spontan “Arsitek” dengan semangat saya menjawab. Saya mulai mengembangkan cita -cita saya dengan banyak berlatih menggambar, bapak saya selalu menyediakan 1 buku gambar tiap hari, al hasil karena sering berlatih dan dibimbing oleh seorang guru seni saya ditunjuk unuk mewakili daerah kecamatan dalam lomba lukis anak Porseni SD tingkat kabupaten. Alhamdulillah mendapat juara harapan 1. Saya cukup kecewa dengan hasil tersebut karena saya tidak masuk tingkat propinsi. Untuk beberapa waktu saya sudah berhenti menggambar menggambar ( Saya gagal ).

Setelah saya memasuki SMP memang sudah benar-benar saya tinggalkan kebiasaan menggambar saya, saya ikut karate, tetapi setelah kena tendangan yang cukup keras di perut saya. pertemuan berikutnya saya tidak datang dan tidak pernah datang, walaupun saya dijemput teman2 di rumah.

Akhirnya saya ikut Club bola ( Wah…Ha..ha.. ). saya dilatih fisik, berlari keliling lapangan berkali-kali, push up,dll, pokoknya fisikkk. Tubuh saya terhitung paling kecil di antara teman-teman yang lain, dari segi dribble lumayan ( Kata Pelatih ) tetapi dalam stamina dan lari kurang😦, ujung-ujungnya selalu dibangku cadangan( Cry). Saya merasa tidak memberikan kontribusi apa-apa dalam team dan saya keluar dari team.

Akhirnya dari dikenalkan temen SMP saya bertemu dengan sahabat star saya Hengky cukup berpengaruh dalam hidup saya(remaja). Dia mengajak bermain band. tapi saya belum bisa apa2. mau tidak mau saya belajar. Sekali lagi bapak saya cukup mendukung dan agak sedikit protes ( Kemaren minta sragam karate baru di pake beberapa kali, sepatu bola belum pernah ke cuci, sekarang gitar, besok apa lagi ). tenang pak ha.ha.

Gitar pertamaku..ha.ha. lumayan tapi sekarang dah menggantung tidak berbunyi. saya memainkannya 4-8 jam sehari. mulai belajar kunci dan melodi. main musik ini kebawa sampai sma, dan Saya dan teman-teman ikut beberapa event untuk existnya di dunia persilatan musik. Saya merasa dah cukup hebat di mmassa itu. Di kampung paling hebat…( Sombong ) Banyak orang menghormati saya gara-gara saya bisa bermain guitar dengan lebih baik.

Saya sudah merasa hebat di kampung saya, gitar buluk saya bawa ketika kuliah di semarang…..dan dengan bangga saya selalu memainkannya di depan kos, ternyata saya hanya di ketawain doank, gitaris ndeso, ora bisa nggitar be..(logat tegal ). dan ternyata saya sadar saya tidak ada apa-apanya, saya belajar lagi, tidak lagi menggunakan gitar buluk tapi memakai gitar elektrik ( Pinjem guru gitar saya ). Sebelum berangkat kuliah, setelah selesai kuliah, bahkan malem minggupun berduaan dengan gitar.

saya bener2 menekuni gitar, gitar adalah hidup saya…

Musik adalah penangkal dahagaku di padang pasir

Gitar adalah mata airku di gunung pati yang gersang

Usaha saya fokus, berlatih, dan menekuni bidang gitar saja, membawa saya dan temen2 ke prestassi yang bisa di banggakan salah satunya:

“Juara 2 Festival Rock Se-Jateng/DIY tahun 2005.”

 

 

 

 

 

 

 

Jadi sahabat2 Star yang dimuliakan oleh Allah SWT. Jangan mengikuti arus, temen2 main rubik ikut2an rubik, temen2 main gitar ikut2, biola jg ikut2an.

Pilih salah satu yang cocok dengan jiwa kamu, fokus dan berlatih… Bintang terang akan bersamamu….

Bill gate menginvestasikan waktu lebih dari 3 jam sehari, bahkan sering tidur di lab komputer. Untuk mencapai kesuksesan sekarang.

The Beatles membutuhkan waktu 10 tahun untuk sukses.

What about you?

 

me and piccaso guitar

 

 

The Moment

 

5 Tanggapan to “Chose your way”

  1. koropedang Says:

    memang kita harus memilih jalan hidup kita

  2. Amaya Says:

    Setuju banget ! Dan jangan mudah menyerah kalo gagal kan pak ?😉

  3. widayanto Says:

    Koropedang@ Dan jangan salah pilih
    Gr3@ Sipp

  4. Qutratu Ainnur Maksum Says:

    TOP BGT

  5. Widayanto The Star Says:

    thanks ratu…


Tinggalkan Balasan

