Langit Terbelah di Yogyakarta

Fenomena munculnya langit terbelah di Yogyakarta bikin resah warga. Sebenarnya tidak benar-benar terbelah tapi melainkan cahaya yang menyorot sehingga langit seperti terbelah. Mirip sinar senter raksasa, cahaya biru terang benderang membelah langit Yogyakarta.

Menurut para pakar merupakan fenomena biasa dan memang selebihnya tidak bisa diprediksi kapan akan terjadi. Fenomena ini terlihat indah sekali sih, tapi banyak warga yang bertanya-tanya apakah ini pertanda akan ada bencana.

Langit Terbelah yogyakarta

Langit Terbelah di Yogyakarta

Kepala Sub Bidang Informasi Publik Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofosika (BMKG) Harry Tirto Djatmiko mengatakan, dalam fenomena tersebut adalah fenomena kapan bisa saja terjadi, dalam ilmu perlangitan ada tiga kategori, awan menenagh, awan rendah dan awan tinggi.

Untuk hal-hal lain tidak bisa diprediksi,”Ini saja yang bisa di ketahui, lainnya tidak (tanda-tanda diluar ilmu pasti,” imbuhnya.

Sementara itu, Peneliti di Pusat Sains Atmosfir dan Iklim Thomas Djamaludin mengatakan bahwa fenomena alam tersebut merupakan kejadian alam yang disebut sebagai Dark crepuscular. Hal itu biasanya di katakan di mana kondisi langit sedang terang, namun terdapat garis gelap.

“Garis gelap tersebut terjadi akibat sebuah awan padat besar yang menghalangi radiasi cahaya,” katanya.(boykb.blogspot.com)

Secara fisika ada peristiwa tentang gelombang cahaya dapat di difraksikan, interferensikan dan dapat mengalami dispersi.

moga bermanfaat

salam star

// Related Posts with Thumbnails

6 Tanggapan to “Langit Terbelah di Yogyakarta”

  1. JUN Says:

    wow, keren😀

  2. sedjatee Says:

    fenomena alam yang menakjubkan
    bukti kekuasaan Tuhan atas alam semesta
    semoga bisa menjadi pelajaran bagi kita semua
    salam sukses..

    sedj
    http://sedjatee.wordpress.com

  3. diasti Says:

    sangat menajubkan..

  4. bambang suprayogi Says:

    Allahu akbar….

  5. agus setiyono Says:

    saat kejadian ada sinar sperti center menyorot dr barat ketimur di atas kota jogja itu, saya juga sempet memfoto.saat itu skitar jam 17.00 banyak skali orang yg berhenti dr mengendarai motor atau mobil mereka kemudian mereka meliat kejadian di langit itu…Subhanalloh….

  6. Fatma R.h Says:

    sangat menajubkan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: