SERU JADI GURU

tak terbayangkan hasil akhir ternyata diluar perkiraan. dahulu saya bercita-cita menjadi arsitek. sekarang ternyata saya bermetamorfosis jadi guru. (Teacher)

Guru (dari bahasa Sansekerta: गुरू yang berarti guru, tetapi arti secara harfiahnya adalah “berat”) adalah seorang pengajar suatu ilmu. Dalam bahasa Indonesia, guru umumnya merujuk pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik.(WIKI PEDIA).

“Wida jadi guru??? Apakah kamu bercanda”

Komentar temen2 SMA saya_

Bukan pilihan utama saat memilih jurusan, hanya faktor keberuntungan saat tes Ujian masuk universitas, tetapi setelah masuk profesi guru menjadi sangat menyenangkan. SERU.

IMPIAN2 Anak2 jelas terlihat di mata saya.

DAn Akan menyaksikan mimpi ini terwujud di massa yang akan datang.

Kreativity

KAdang butuh hiburan juga di kelas. dengan memainkan musik dikelas

Kadang membentuk sifat yang ilmiah…jujur, tanggung jawab , disiplin,

ADa penantian dan Kegagalan.

Terdapat kesedihan,

Pusing, berat….Kalo pas ulangan

TEam work

memberikan inspirasi, untuk menjadikan bintang2 kecil mnjadi bintang yang sangat terang benderang.

Tertawa terbahak-bahak sampai tertidur2

meneteskan air mata dan sujud kepada ALLah SWT saat di ingatkan dengan ayat2 dalam Al Quran.

THE THEACHER

Rasulullah Saw bersabda; bahwa ada tiga hal yang tidak akan terputuskan, walaupun seorang manusia telah meregang ajal, yaitu; amal jariyah, ilmu yang bermanfaat dan doa anak yang shalih.

Dalam hadits yang lain, Rasulullah Saw berkata: “Allah senang terhadap orang yang belajar, namun lebih senang terhadap orang yang belajar dan mengajarkannya”. Kita semua sedang belajar dalam majelis ini. Sangat baik apa yang kita telah pelajari, maka kita sebarkan kepada yang lainnya. Semoga kita semua bisa menjadi orang-orang yang taat. Kita bukan hanya menjadi orang yang tangannya berada di bawah, tetapi membaliknya menjadi orang yang tangannya berada di atas. Bukankah Rasulullah Saw mengatakan bahwa orang yang tangannya di atas adalah lebih mulia di hadapan Allah, daripada orang yang tangannya di bawah?

SERU JADI GURU

Salam Star



9 Tanggapan to “SERU JADI GURU”

  1. ramlannarie Says:

    wah sama2 guru nich tapi lo q masih calon guru.. hehehe
    kunjungan balik ditunggu

  2. amron Says:

    Anda memang motivator yang luar biasa….

    hemmmm

  3. sedjatee Says:

    kebayang banget, ini pasti guru kreatif
    mengajar memang sangat menyenangkan
    merasa senang bisa menularkan ilmu
    tetap semangat pada profesi yang mulia ini, Wida
    salam sukses…

    sedj
    http://sedjatee.wordpress.com

  4. Brotoadmojo Says:

    Pak Guru emang siip….🙂
    apapun profesi kita, yang penting dinikmati saja, sekarang saya juga bekerja ditempat yang tidak seperti yg saya cita2kan..😀

  5. Aya Mouri Says:

    waaaah, pak wida
    makasih ya pak,
    bapak berjasa bikin saya jadi suka fisika setelah sebelumnya ga suka setengah mati.

    salam

    Happy Blogging ^^

  6. FRANSORI Says:

    haduh.. haduh,, keren banget,,, sih
    jadi ter inspirasi….
    saya juga calon guru
    hehhee
    ntr saya mau coba pake cara anda deh,,
    hehehehe
    kereeeenn
    nulis bintang dan cita2

  7. Emi Darwati Says:

    Motivasinya bagus bgt. Salut buat pak Wid.
    Tp sy nih jadi guru dah 10 thn, kok ndak berhasil ya. Lha pripun pak? Wong sy menerangkan biologi, eh malah anak didik sy hamil sebelum lulus SMP. Pusing deh …………….

  8. Widayanto The Star Says:

    emi Darwati@ salam kenal bu, terima kasi atas kunjungan dan komentar yang mbak sampaikan, saya sangat senang sekali.
    anak sekarang memang banyak terkena virus, setidaknya guru bisa menjadi salah satu anti virus, atou sebagai disk clean up, untuk membuang sesuatu yang tidak baik di diri siswa. tidak sekedar mengajarkan dari buku atau memindahkan teori dari buku ke otak, tapi apa yang diajarkan biologi tentang kehidupan…
    salam star

  9. abubakar Says:

    sama-sama guru nih. selamat berkarya semangat terus!!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: