Filosophy “Talang Bocor”

ImageSeneng banget akhirnya bisa kembali ada tenaga untuk menulis kembali. Setelah sekian lama kemampuan menulis ini tidak mentenagai diri. Maaf jadi curhat…. Tapi kalo Anda mau dengerin…. terima kasih sekali… *Tos.

Langsung ke pokok persoalan. kenal kata-kata “Talang” ga? Kalo belum kenal mau tau apa mau tau banget?Sedikit ngalay gapapa kan???  Konon sekarang ngalay sebagian dari gaya hidup….#yang ini Ngaco

Kalo orang jawa memberikan nama untuk menampung air hujan supaya tidak langsung jatuh ke tanah di alirkan terlebih dahulu di talang. Jadi hujan dari langit mengenai genting, kemudian genting itu mengalirkan air hujan ke talang. baru kemudian airnya “ngrojog” atau mengalir ke tempat pembuangan air/tempat penampungan air.

Sekarang bayangin… jika “talang” tersebut banyak lubangnya. apa yang terjadi pada air yang ada dipenampungan air? Ga usah ditanyalah tentu saja airnya tetep mengalir ke sana……iya…iya….Slow…. tentu saja. namun julah air yang sampai ke penampungan menjadi berkurang.

Anugerah yang diturunkan dari langit untuk di tampung ditempat yang semestinya terkadang…. sudah bocor sebelum sampai di tempat yang semestinya……

Jika saat ini posisi Anda adalah sebagai pipa/”talang” bukan berarti air yang mengalir dalam diri Anda adalah milik Anda. Tugas Anda adalah untuk memberikan jalan dan memberikan perantara untuk memantu air mengalir pada tempatnya. Bukan untuk Anda. Bukan milik Anda.

Tidak perlukan menjadi TALANG BOCOR!!!!!

Hahah….. Semoga bermanfaat,,,. Segera tambal jika “talang” Anda dalam keadaan bocor………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: