Do What You Love and Love What You Do

”Hidup itu adalah sebuah pilihan.”

-Mbak Susi ( teman di unnes jurusan psikology)-

Saat kita bisa memilih mengerjakan sesuatu, pilihlah pekerjaan yang kamu sukai.

contoh yang paling sederhana, misalkan temenmu suka bermain rubik (semacam kotak majik) sedangkan kamu tidak suka, mana yang akan lebih jago untuk menaklukkan kotak rubik itu? Pastinya temenmu yang suka rubik yang akan bermain lihai.

Seorang peraih medali emas olimpiade matematika tingkat SMA dunia mengatakan, dia bisa duduk berjam-jam untuk berusaha memecahkan masalah matematika tingkat universitas yang rumit karena dia memang mencintai apa yang dia kerjakan.

DO WHAT YOU LOVE memang memberikan Passion tersendiri dalam hidup anda. Sekarang saya sangat menikmati di dunia tulis-menulis, saat saya menulis pada malam hari terkadang saya kaget, ternyata sekarang sudah pagi. seakan tidak terasa lelahnya.

”saya memiliki pekerjaan yang paling fun di dunia, dan saya mencintai saat pergi kerja setiap hari karena selalu ada tantangan baru, kesempatan baru, dan hal baru yang bisa dipelajari. kalau kamu sangat enjoy dengan pekerjaanmu, kamu tidak akan pernah lelah.”

-Bill Gate, Pendiri Microsoft Inc

jika Anda masih di jenjang pendidikan, mulailah memilih jurusan yang Anda cintai dan kembangkan pasti kesuksesan akan mendekat pada Anda. Anda akan menjadi Expert. Karena Anda mengerjakan apa yang anda Cintai.

Terkadang kita juga tidak bisa memilih, Tiba-tiba saja kita terjebak pada suatu sistem yang jauh di luar perkiraan kita.

misalkan Anda diterima kuliah di jurusan KIMIA tetapi setelah kuliah berjalan Anda merasa tidak cocok dan tidak enjoy….. Wah….

Atau ketika dikelas pada jam terakhir Anda harus mendengarkan Pelajaran Fisika / Matematika yang bikin Anda……@@@####@****!!!!!!!!!!

Don’t worry, be happy

Tenang saja Sahabat Star, Langkah yang perlu kita ambil salah satunya adalah LOVE WHAT YOU DO. Cintai apa yang Anda kerjakan. Sedikit demi sedikit Anda belajar mencintai pekerjaan yang Anda kerjakan.

EIT.. NGomong gampang mas….Prakteknya

Jaman dulu jarang sekali orang menikah didahului dengan pacaran. tetapi pasangan kakek buyut kita Happy Ending (betul gak?). Tresno jalaran soko kulino. Bahkan angka perceraian di bawah 10% .

Faktor yang perlu kita renungkan adalah Syukur. Misalkan sekarang Anda sedang bersekolah dan tidak menyukai pelajaran2 yang di ajarkan disekolah. Jangankan untuk belajar dirumah. Mendengarkan gurupun ogah…

Coba Anda renungkan diluar sana banyak Anak2 usia sekolah yang ingin ikut belajar, tetapi karena biaya mereka tidak mendapatkan kesempatan seperti anda. Banyak orang yang mempunyai nasib tidak seberuntung Anda. Jadi bersyukurlah! Dan Mulai menjalankan Kegiatan Anda, mulai Cintai semua pekerjaan yang anda lakukan.

” Cintailah apa yang kamu kerjakan karena itu akan membuat kehidupanmu lebih menyenangkan’

-Diane N. Presiden DHB finance Services, Inc-

Jika semua pekerjaan kita lakukan dengan menyenangkan hasilnya akan membuat kita bisa tersenyum lebar, Artinya Bintang terang yang Anda inginkan dapat terpancar dengan amat terang.

Mulai CINtai pekerjaan Anda. LOVE WHAT YOU DO!

Salam Star=

Ditulis dalam motivasi. 1 Comment »

Satu Tanggapan to “Do What You Love and Love What You Do”

  1. Victor Says:

    Do what you love and love what you do Setuju banget pak ^_^ memang kalau mencintai pekerjaan semua akan terasa lebih menyenangkan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: